Rabu, 16 September 2009

semua orang bicara tentang . . .

Semua orang pasti membicarakan tentang status di facebooknya. Mengenai siapa yang di add atau tentang wall yang dikirim dari dan ke seseorang. Hmhm begitu booming sekali situs jejaring sosial yang satu ini. Mungkin sekarang (atau mungkin gw gak tau) sudah gak semeledak bulan – bulan kemaren bahkan gw suka denger dari segelintir orang kalo facebook tuh udah jadi candu bagi mereka. Di cafe, kampus, mall, kantor, dimana saja pasti orang – orang mengupdate status-nya atau hanya sekedar cek apakah ada sesuatu yang baru di account mereka atau hanya ingin sekedar membuat eksistensi tersendiri di dunia maya.

Facebook sudah menjadi sebuah kegiatan yang bisa dibilang membunuh waktu. Sambil nunggu temen di terminal kita bisa ganti status kita sesuai dengan apa yang terjadi saat itu. Apalagi dengan bantuan sebuah telepon seluler yang bernama Blackberry atau ponsel yang memiliki koneksi internetnya, maka semua pengguna facebook bisa tau kalo si A baru saja makan makanan favoritnya di tempat favoritnya juga, dan bisa juga sambil dijelaskan denagn siapa si A melewati suatu hal favoritnya itu.

Ada satu candu lagi yang terdapat di situs pertemanan tersebut yang pastinya bikin orang mabuk dan mungkin lupa dengan matahari. Yah bermacam game yang terdapat di facebook adalah yang membuat orang lupa dengan matahari. Bahkan ada seorang teman yang sebenarnya sudah terlalu tua untuk melakukan hal ini yang seharusnya dia memikirkan masa depannya dia malah baru mulai kecanduan game yang ada di facebook. Suatu hal yang sangat disayangkan mengingat waktu yang terus berjalan gak bisa diputar lagi buat memperbaiki keadaan.

Suatu fenomena yang sangat membuat semua orang lupa daratan. Semua orang sangat gandrung dengan facebook. Mudah – mudahan aja suatu hal yang sangat di puja – puja pada saat sedang populer gak menjadi cepet dilupain dikala orang – orang sudah mulai bosan dengan kegiatan yang dulunya sangat membius.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar