Rabu, 16 September 2009

Sebuah fenomena di bulan Ramadhan

Bulan puasa kali ini jatuh pada tanggal 22 Agustus 2009. Akhirnya dateng lagi suatu bulan yang penuh berkah ini. Seluruh umat muslim diseluruh dunia sangat menyambut sekali kedatangan bulan penuh ampunan ini. Bahkan presiden Amerika Serikat, Barrack Obama memberikan selamat kepada muslim seluruh dunia untuk menunaikan ibadah di bulan ramadhan ini.

Weits, ternyata gak semua muslim juga yang ikut dalam euphoria ini, buktinya masih aja ada yang gak terlalu peduli sama bulan ini. Contohnya waktunya tarawih, eh anak – anak malah nongkrong di tempat favorit (mungkin kalo lagi weekend gapap kali yee, Cuma jangan tiap hari juga sampe gak tarawih juga), trus alesan males dan yang parah lagi mungkin emang udah lingkungan yang membentuk pribadinya yang emang tidak peduli akan hal ini. Hei gak ada salahnya dong untuk beribadah di bulan suci ini, lagian kan Cuma setahun sekali juga kita tiap malem ke mesjid. Hmhm mungkin kurangnya pengetahuan jugalah yang membuat mereka malas beribadah di bulan suci ini.

Adalagi sebuah fenomena anak muda yang (mungkin) merasa bangga atau karena ingin dibilang keren / bandel / bedebah / kancut iblis atau apalah yang (mungkin lagi) dengan sengaja atau emang males untuk berpuasa dan kalo pun puasa cuma beberapa kali aja dan hal tersebut di umumkan di tongkrongan. Ironis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar